Kebiasaan Yang Berpotensi Merusak Gadget

kebiasaan yang berpotensi merusak gadget

Gadget memang menjadi salah satu benda yang sulit untuk  ditinggal saat ini. karena saking seringnya digunakan, hal ini bukan tidak mungkin gadget yang kamu miliki tidak bisa ketinggalan begitu saja.  Nah agar gadget kesayangan kamu bisa tetap awet, memang membutuhkan suatu perlakukan khusus dan hindari melakukan kesalahan dalam penggunannya.

Cara seseorang menggunakan gadget memang biasanya berdasarkan kenyamanan. Namun tidak menutup kemungkinan cara kamu menggunakan gadget tersebut belum benar. Nah jika kamu menggunakan gadget tersebut belum benar, hal ini bisa membuat gadget kamu menjadi cepat rusak. Nah berikut ini ada beberapa

kebiasaan yang berpotensi merusak gadget

kebiasaan yang berpotensi merusak gadget

Ngecas baterai setelah habis secara total

Nah agar gadget kamu tetap awet, sebaiknya jangan membiarkan baterai smartphone kamu habis secara total, namun kamu bisa mengisi  ulang ketika berada pada lecel sekitar 10-20 persen. Hal ini dikarenakan proses isi ulang yang dimulai dari 0 persen akan memakan waktu yang lebih lama dari biasanya. Dan hal tersebut juga bisa menyebabkan kehabisan daya lebih cepat karena aus.

Sering dicas semalaman

Kebiasaan yang berpotensi merusak gadget  selanjutnya adalah sering dicas semalaman. Untuk sebagian besar smartphone dan gadget lainnya yang sudah dibekali dengan teknologi canggih akan membuat aliran listrik berhentik ketika baterai  yang di ces sudah penuh. Namun hal ini bukan berarti 100 persen aman untuk baterai gadget itu sendiri.  Jadi lebih baik untuk mencabut baterai ketika indikator pengisian sudah mencapai 90 persen,  tidak harus menunggu sampai 100 persen.

Mengisi ulang dengan tetap  dipasangi case tambahan

Berbagai macam case tambahan seperti halnya hardcase, softcase, atau pun bumper memang akan dapat membuat smartphone menjadi aman dan nyaman ketika digunakan. Namun penggunaan case tambahan tersebut ketika proses isi ulang baterai justru akan dapat membuat smartphone menjadi cepat rusak karena aliran panas yang ada di permukaan menjadi terhalang. Jadi disarankan untuk melepas case apapun yang digunakan smartphone ketika diisi ulang. Ini menjadi salah satu kebiasaan yang berpotensi merusak gadget.

Baterai laptop selalu di cas

Memang wajar – wajar saja jika laptop terus – terusan di ces karena memang hal ini biasanya digunakan untuk  keperluan penting seperti halya mengetik tugas kantor,  sekolah maupun kuliah. Namun agar laptop kamu tetap awet, sebaiknya disarankan untuk membiarkan baterai laptop  kamu kosong 0 persen setiap 3 bulan sekali untuk menjaga akurasi dari status battery bar.

Menggunakan laptop ketika hujan badai

Pada saat hujan badai yang disertai dengan petir, memang sebaiknya untuk tidak menggunakan gadget dalam keadaan terhubung dengan sumber aliran listrik.  Hal ini memang sangat disarankan agar aliran listrik yang terpengaruh petir tidak naik turun selama proses pengisian ulang.

Itulah beberapa kebiasaan yang berpotensi merusak gadget kamu. semoga bermanfaat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*