7 Cara Mengatasi Kerutan di Wajah Dengan Cara Alami

kerutan di wajah

Mengatasi Kerutan di Wajah Dengan Cara Alami – Dengan menerapkan gaya hidup dan pola makan yang sehat tentu akan menjadikan kulit anda terlihat lebih muda. Bukan hanya jerawat atau komedo saja yang terganggu dalam hal penampilan, akan tetapi kerutan wajah dua kali lipat lebih menganggu. Hal tersebut karena, seakan diri anda menampakkan wajah lebih tua, walaupun sebenarnya usia masih muda.

Memang benar usia muda terbebas adanya kerutan wajah, alangkah baiknya jika anda mencegahnya, lagipula hal tersebut tidak merugikan. Bisa dikatakan, jika kerutan wajah termasuk tanda penuaan dini yang biasanya sering terjadi pada wanita yang berusia tua.

Nah, anda harus menyamarkan kerutan tersebut atau setidaknya melakukan cara agar tidak terlihat tua seperti tips pada bagian di bawah ini.

Cara Mengatasi Kerutan Dan Keriput Di Wajah

1. Menggunakan Minyak Bulus

Sebagian orang percaya akan manfaat dari minyak bulus asli yang dapat digunakan untuk mengencangkan wajah dan beberapa bagian lain dari tubuh. Minyak bulus mempunyai peranan yang berfungsi sebagai menyamarkan kerutan wajah. Cara melakukannya cukup mengoleskan di wajah menjelang tidur malam.

2. Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun akan bisa membantu proses meregenerasi sel lebih cepat sekaligus memberi kekenyalan dan kelembutan pada kulit wajah. Cara penggunaannya yaitu minyak zaitun dioleskan di area wajah sebelum anda tidur. Sebelumnya wajah harus dicuci terlebih dahulu hingga bersih, supaya minyak zaitun bisa meresap kedalam pori-pori kulit.

3. Menggunakan Anggur Hijau

Anggur hijau dapat membantu mengatasi kerutan di wajah. Gunakanlah anggur hijau secukupnya, lalu dibelah menjadi 2 bagian. Gosokkan irisan anggur tersebut pada daerah wajah hingga merata dan biarkan sejitar 20 menit. Bersihkan wajah menggunakan air hangat. Aplikasikan cara tersebut setiap hari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

4. Menggunakan Kulit Semangka

Tak disangka, ternyata kulit semangka dapat bermanfaat sebagai penghilang keriput di wajah. Jadi, bukan hanya buahnya saja yang dimanfatkan. Caranya dengan mencuci kulit secara bersih. Barulah kemudian digosok-gosokkan pada daerah wajah anda dengan menggunakan kulit semangka tersebut.

5. Mengonsumsi Makanan yang Kaya Antioksidan

Kulit wajah membutuhkan makanan dan asupan nutrisi yang penting agar tetap tejaga stabilitas hormon serta kelenjar yang ada. Oleh karenanya, mengonsumsi sayuran dan buah – buahan yang kaya antioksidan sangat dibutuhkan. Misalnya and dapat makan seperti tomat, apel, wortel dan sayuran lain yang banyak mengandung antioksidan.

6. Mengonsumsi Air Mineral

Salah satu sumber mineral yang cukup penting untuk mengatasi dehidrasi dan menjaga kebugaran tubuh adalah air putih. Sebaiknya anda minum air putih 2 liter dalam sehari, terutama pada waktu pagi hari atau setelah bangun tidur. Hal ini supaya kondisi kulit pada tubuh anda tetap segar. Dan bisa juga sambil minum minuman penurun lemak secara berkala.

7. Melakukan Olahraga

Olahraga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Jika anda jarang berolahraga tentu kulit terlihat layu atau kurang segar dan bugar. Hal tersebut yang dapat menimbulkan keriput di usia muda. Setidaknya anda melakukan jogging di pagi hari yang dapat mengurangi keriput pada wajah anda.

Sebaiknya anda melakukan perawatan wajah sejak dini, cukup dengan membersihkan wajah setiap hari agar senantiasa segar dan bersih serta satu lagi menghindari kebiasaan merokok dan minum kopi secara berlebih agar terhindar dari masalah keriput.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*